18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DISPAR KALSEL IMBAU WARGA DISIPLIN PROKES, TERUTAMA DI PASAR WADAI RAMADHAN

1 min read

Salah satu pasar wadai Ramadhan, BAZNAS Kalsel, berlokasi Jalan Jahri Saleh RT 9 Kelurahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap disiplin protokol kesehatan, apalagi kembali ramai dibukanya pasar wadai ramadhan di Kabupaten dan Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan baru baru tadi diruang kerjanya mengatakan, selama dua tahun pasar wadai Ramadhan tidak dilaksanakan karena tingginya COVID-19, sekarang dengan mulai melandainya kasus, warga jangan sampai lengah, yaitu tidak lagi disiplin protokol kesehatan.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap ketat prokes, terutama 3 M,” pintanya

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

Syarifuddin menjelaskan, dibukanya pasar wadai Ramadhan tahun ini, melalui gencarnya program vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah baik di Provinsi, Kabupaten dan Kota. Ia berharap masyarakat yang sudah bervaksin pertama, lengkapi vaksin kedua, dan ketiga, sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan lancar.

“Mari bersama-sama kita kembangkan even pariwisata kebanggan di banua,” ujar mantan Pjs Bupati Kotabaru.

Panitia Karnaval Ramadhan, BAZNAS Kalsel, Anggi Septiyorini

Sementara itu, salah satu Panitia Karnaval Ramadhan BAZNAS Kalsel Anggi Septiyorini,
mengatakan, dengan dibukanya pasar wadai Ramadhan, pihaknya juga sekalian mengisi kegiatan permainan tradisional, seperti balogo, bakiak dan enggrang. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan, dari pintu masuk sudah tersedia tempat mencuci tangan dengan sabun, wajib memakai masker dan diatur jarak duduknya dalam bermain.

“Kami berikan edukasi meski pandemi COVID-19 mulai melandai, prokes 3 M wajib diamalkan dalam keseharian,” tutupnya.
(NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.