24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jual Minyak Goreng Murah, Pasmur Gatriwara Kalsel Diserbu Warga

2 min read

Suasana Pasar Murah Ramadhan 1443 H yang digelar Gatriwara Kalsel di halaman belakang kantor DPRD Kalsel, Selasa (5/4/2022)

Banjarmasin – Baru hitungan detik dibuka oleh Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kalsel, Faridah Supian HK didampingi Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriah yang digelar di halaman belakang kantor “Rumah Banjar” diserbu warga, Selasa (5/4).

Mereka rela antri dan berdesakan berebut minyak goreng murah yang disediakan di satu stand khusus dan dijual hanya dengan harga Rp21.000 – Rp22.000 perliternya. Tak hanya itu, warga pun semakin membludak setelah Ketua DPRD Kalsel membeli beberapa dus minyak goreng dan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga.

Ketua Pelaksana Pasar Murah Gatriwara Kalsel, Sanita M Syaripuddin, mengungkapkan ada sekitar 40 kios yang berpartisipasi dengan menjual berbagai produk, mulai dari produk makanan segar, sembako, hingga makanan beku dan peralatan makan. Termasuk minyak goreng berbagai merek dan gula pasir yang saat ini dibutuhkan warga.
Menurutnya pasar murah digelar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran. Apalagi di bulan Ramadhan seperti saat ini, dimana kebutuhan pokok meningkat.

“Kita berharap kegiatan ini setidaknya dapat membantu masyarakat kita yang kesulitan karena harga minyak goreng kemasan meningkat dua kali lipat,” ungkapnya didampingi Ketua Gatriwara Kalsel, Faridah Supian HK dan Bendahara Gatriwara Kalsel, Yuana Dewi M Yani Helmi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK memberikan apresiasi kepada Gatriwara Kalsel yang telah menggelar kegiatan tersebut. Ia juga meminta agar pasar murah ini kembali digelar di akhir Ramadhan, termasuk juga melibatkan para Wakil Rakyat lainnya di “Rumah Banjar” dan para pengusaha untuk berkolaborasi membantu warga memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan jelang lebaran nanti juga ada kegiatan serupa dari Gatriwara, mengingat kebutuhan juga akan meningkat,” tuturnya.

Pasar Murah Gatriwara juga diikuti oleh instansi lain, seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel serta Bulog. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.