25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rescuer Basarnas Banjarmasin Ikuti Latihan SAR Beregu Teknik Pencarian dan Pertolongan Pada Medan Ketinggian

1 min read

BANJARBARU – Untuk meningkatkan kompetensi Rescuer, Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin menggelar latihan SAR Beregu Teknik pencarian dan pertolongan di medan ketinggian yang dilaksanakan mulai 26 – 28 Maret 2022, yang dilaksanakan di Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin di Banjarbaru. 

Sebanyak 14 Rescuer Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin mengikuti pembukaan latihan SAR (pencarian dan pertolongan) beregu yang dilaksanakan di lapangan avignam Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin, Al Amrad, Sabtu (26/3).

Acara ini dihadiri juga oleh Kasubsi operasi dan siaga, Kasubsi sumber daya dan Kepala urusan umum Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin serta narasumber dari Vertical Rescue Indonesia. Kegiatan secara resmi dibuka pada pukul 09.25 WTA.

Kegiatan ini merupakan giat internal yang akan terus dilaksanakan dengan tema latihan yang berbeda beda.

“Harapan saya kepada seluruh rescuer agar bisa mengikuti kegiatan latihan dengan baik. Dengan latihan ini juga diharapkan seluruh rescuer secara merata memiliki kemampuan yang sama dengan bisa memanfaatkan peralatan yang ada, terlebih peralatan dengan teknologi yang terbaru harus bisa dimanfaatkan dengan baik agar terciptanya proses pencarian dan pertolongan yang maksimal,” ungkap Al Amrad. (BSN.BJM-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.