25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

15 Mahasiswa Prodi TLM Poltekes Kemenkes RI Akhiri PKL di Labkes Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Sebanyak 15 orang mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Teknologi Laboratorium Medik (TLM) Program Sarjana Terapan Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) Banjarmasin mengakhiri Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penjemputan mahasiswa yang telah melaksanakan PKL dari 25 Januari – 19 Maret 2022 ini dilakukan oleh Dekan Prodi TLM Poltekes Kemenkes Banjarmasin, Haitami beserta perwakilan dosen lainnya di acara Penutupan PKL di aula Labkes Kalsel, pada Sabtu (19/3).

Suasana Penutupan PKL Mahasiswa dan Mahasiswi Poltekes Kemenkes Banjarmasin

Kepala Labkes Kalsel, Susi Hermina menyampaikan PKL ini merupakan salah satu kegiatan yang ada di Labkes Kalsel sebagai pusat pendidikan dan latihan, selain juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan sebagai laboratorium rujukan.

“Jadi yang PKL disini dari berbagai disiplin ilmu, tidak hanya dari Poltekes Kemenkes, tetapi juga dari Uniska, Poltekes Banjarmasin maupun SMK,” katanya kepada wartawan.

Susi menyatakan pihaknya merasa bersyukur Labkes dijadikan tempat atau wadah para mahasiswa dan pelajar untuk menimba ilmu sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan mereka untuk mempersiapkan diri terjun dan memberikan pelayanan secara maksimal ke masyarakat.

“Hal ini merupakan satu kehormatan bagi kami. Apa yang kami mampu, kami akan bantu anak-anak yang ingin praktik disini. Karena apa yang mereka dapat di bangku kuliah belum tentu sama dengan apa yang didapat ketika praktik. Bisa jadi di kampus, masih manual. Sedangkan di tempat kami, otomatis,” jelasnya.

Sementara, Dekan Prodi TLM Poltekes Kemenkes Banjarmasin, Haitami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Labkes Kalsel yang telah menerima dan membimbing mahasiswa-mahasiswi Poltekes Kemenkes Banjarmasin.

“Terimakasih kami ucapkan karena diberi kesempatan untuk menerapkan MoU dengan Labkes Kalsel dalam bidang pendidikan. Sehingga 13 orang mahasiswi dan 2 orang mahasiswa kami bisa menerapkan teori-teori yang dipelajari di bangku dalam pelaksanaan praktik di Labkes,” jelasnya.

Haitami berharap melalui PKL ini, keterampilan para mahasiswa benar-benar terasah sehingga mereka akan menjadi mahasiswa TLM yang profesional, unggul dan bermoral sesuai dengan visi dan misi Poltekes Kemenkes RI.

Sedangkan salah seorang mahasiswi Poltekes Kemenkes Banjarmasin, Reza Pertiwi mengakui dirinya sangat bangga bisa masuk dan menjadi bagian dari Labkes Kalsel dan bisa bertemu dengan Penyelia dan Analis yang sangat luar biasa.

“Semoga Labkes Kalsel selalu menjadi laboratorium terdepan dan tempat masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik,” harapnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.