24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Disdag Kalsel Gelar Rakor HBKN

1 min read

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2022, di salah satu hotel berbintang Banjarmasin.

suasana rakor Disdag Kalsel HBKN

Rakor ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani mewakili Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, acara juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Bulog, Ditkrimsus Polda Kalsel, BUMN, Pelaku Usaha, serta seluruh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten dan Kota.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, pada Selasa (15/3) menjelaskan,
rapat koordinasi ini berupaya menstabilkan harga dan distribusi bahan pokok, karena sebentar lagi bulan suci Ramadhan dan persiapan hari raya Idul Fitri, agar tidak terjadi kekurangan stok bahan pokok, dan tercipta kelancaran distribusi dilapangan.

“Kami berharap rakor ini akan mampu mengantisipasi kenaikan harga,” ucapnya

Disampaikan Birhasani, dengan digelarnya rakor ini dapat semakin meningkatkan jalinan komunikasi, supaya Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), untuk ketersediaan bahan pokok dan distribusinya dilapangan akan berlangsung aman dan kondusif.

“Semua harus bersinergi dengan baik, yakni pemerintah kabupaten dan kota, pelaku usaha, serta instansi terkait lain,” pintanya.

Lebih lanjut Birhasani menambahkan, untuk ketersediaan bahan pokok selama ini masih aman, meski ada beberapa yang perlu disikapi bersama yaitu persoalan minyak goreng, gula pasir, ayam dan telur, karena mengalami kenaikan harga, sehingga ini perlu dijaga stabilitasnnya dilapangan.

“Kita ingin distribusi bapok lancar dari kota banjarmasin, ke seluruh kabupaten dan kota,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.