20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Desain Kain Sasirangan Untuk MTQ Nasional XXIX Akan Dipilih Istri Gubernur Kalsel

1 min read

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel sebentar lagi akan mengadakan perhelatan kegiatan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022 pada Oktober mendatang. Persiapan pun telah dilakukan lingkup SKPD Provinsi Kalsel dibidang-bidang yang telah ditentukan, salah satu SKPD yang bersiap yakni Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel, yang berkoordinasi bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalsel dibidang persiapan Trofi, Cinderamata dan Souvenir, dan pada Rabu (9/3) mendatang, Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah Istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan mengumumkan Desain kain sasirangan yang terpilih untuk dijadikan sebagai Souvenir MTQ Nasional 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Mahyuni, kepada Abdi Persada FM, pada Senin (7/3).

Mahyuni menyampaikan bahwa Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel Raudhatul Jannah menginginkan Souvenir Kain sasirangan pada ajang MTQ Nasional ke XXIX tahun 2022 nantinya harus benar-benar desain yang baru dan menunjukkan kualitas yang benar-benar elegan.

“Hari rabu nanti Ibu Raudhatul Jannah selaku Istri Gubernur Kalsel akan mengumumkan desain terpilih, 9 maestro desain sasirangan nantinya semua diundang,” ungkap Mahyuni.

Mahyuni menambahkan, terkait harga kain sasirangan yang akan menjadi cinderamata pada ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022 nanti, para maestro kain sasirangan menganggarkan harga kurang lebih Rp. 200.000 perkainnya, dikarenakan kualitas desain dan kestabilan warna yang menjadi penentu harga produk kain sasirangan.

“Ada 1 hal yang menjadi diskusi kami bersama Dekranasda Provinsi Kalsel, di E-Catalog local kita harga sasirangan kurang lebih Rp. 125.000, dan para Maestro kain sasirangan tidak bisa bisa menjual kain sasirangan dengan harga itu, karena mereka menjual kualitas Desain, Bahan, dan Warna,” tutup Mahyuni. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.