19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelorakan Minat Baca, Dispersip Kalsel dan Dispersip Banjarmasin Kolaborasi Datangi SDN Banua Anyar 9

1 min read

Suasana kunjungan Tim Perpustakaan Dispersip Kalsel dan Kota Banjarmasin di SDN Banua Anyar 9

BANJARMASIN – Menempuh jalur sungai dengan menggunakan kelotok, kolaborasi Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Dispersip Kota Banjarmasin mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banua Anyar 9.

Tim Dispersip Kalsel dan Kota Banjarmasin ini sengaja menyasar sekolah pinggiran, lantaran cukup jauh dengan perpustakaan dalam rangka menggelorakan minat baca di Banua.

Dalam kegiatan ini, turut serta Kepala Dispersip Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhak dan Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie yang diwakili Pustakawanya Ermawati.

Ikhsan menegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mendukung peningkatan minat baca dan kemajuan literasi, agar tercipta generasi penerus bangsa yang maju.

“Ini tentu sangat bermanfaat bagi perkembangan anak, dengan dihadirkan pendongeng dan didekatkannya buku terhadap mereka. Harapannya, anak-anak dapat menyenangi buku dan membacanya,” ucapnya usai kegiatan, Rabu (2/3).

Sementara itu, salah seorang guru, Sa’dilah mengaku senang atas hadirnya program kebersamaan ini, untuk menunjang pembelajaran peserta didiknya.

“Semoga ini berkelanjutan, hingga dapat terus menanamkan minat baca pada anak,” harapnya.

Kolaborasi ini disambut baik Kepala Dispersip Kalsel, yang berkeinginan bisa terus didukung penuh Pemkot Banjarmasin, guna bersama mendorong peningkatan literasi masyarakat. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.