16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Meski Libur Nasional, Paman Birin Tetap Semangati Anak Agar Mau Divaksin

2 min read

Suasana saat Gubernur Kalsel meninjau Vaksinasi Bergerak

Banjar – Berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui kegiatan vaksinasi, terus digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin.Noor atau Paman Birin.

Meski di hari libur, Paman Birin tetap turun ke desa untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi bergerak sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat dan tim yang  bertugas

Seperti dilakukan pada Senin (28/2),  dimana oleh pemerintah ditetapkan sebagai  hari libur nasional,  yakni Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,  kepala daerah  dikenal dekat dengan rakyatnya itu tetap memanfaatkan waktu libur dengan menyapa masyarakat.

Gubernur Sahbirin Noor  meninjau vaksinasi bergerak di Desa Sungai Alang, dan Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Vaksinasi Bergerak di dua tempat tersebut difasilitasi Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur H Sahbirin Noor mengatakan, Vaksinasi  Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari COVID-19.

“Melawan COVID-19 tidak semudah membalikan telapak tangan perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya”, ujar Gubernur.

Suasana saat Gubernur Kalsel meninjau Vaksinasi Bergerak

Paman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan yang lainya.

Kepala Desa Sungai Alang, Miftahul Khair mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin yang telah menyempatkan hadir dan meninjau langsung proses vaksinasi.

Menurutnya, hingga siang hari sudah lebih dari 200 orang yang melakukan vaksinasi.

Disampaikanya, vaksinasi kali ini mencakup anak dari umur 6 sampai dengan 11 tahun, dewasa hingga lansia.

Selanjutnya, Paman Birin meninjau vaksinasi bergerak di Desa Awang Bangkal Barat dengan sasaran 1.000 orang.

Di Desa Awang Bangkal Barat dosis 1 sebanyak 2.057 dari sasaran 2, sebanyak 118 dosis.
Hari ini kali pertama dilakukan vaksin dosis ke 2.

Pada peninjauan tersebut Paman Birin didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Sukamto, dan Kasatpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Aswan.

Saat berkunjung di desa Awang Bangkal, oleh kepala desa setempat, Paman Birin dijamu makan siang dan ramah tamah dengan masyarakat dan aparatur pemerintahan desa

Selain Satpol PP dan Damkar, kegiatan Vaksinasi Bergerak inisiasi Gubernur Kalsel ini juga digelar SKPD lain di lingkungan Pemprov Kalsel.

Di hari yang sama Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Organisasi dan Biro Perekonomian Setda Kalsel bekerja sama dg stakeholder terkait juga menggelar kegiatan vaksinasi di beberapa titik atau tempat.

Lokasi tersebut Pasar Bauntung Lama Kota Banjarbaru dan Puskesmas Cempaka Kota Banjarbaru. (BIROADPIM-RIW/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.