26 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mahasiswa Diharapkan Tetap Pegang Teguh Ideologi Pancasila

1 min read

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias di hadapan para mahasiswa UMB

Barito Kuala – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rachmah Norlias menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) pada Rabu, (23/2).

Srikandi Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut sengaja menyasar para mahasiswa menjadi peserta sosialisasinya agar ke depan setelah mereka lulus, selain memiliki pemahaman akademis sesuai jurusan yang mereka pelajari, para penerus bangsa ini juga memiliki ideologi Pancasila sebagai bekal untuk menjadi warga negara yang baik.

“Sebagai pemegang estafet arah Indonesia yang akan datang, Pancasila ini harus benar-benar harus dipahami dan dihayati, jangan sampai para mahasiswa ini nantinya terjerumus kepada paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Sosialisasi yang diikuti secara antusias oleh puluhan mahasiswa UMB ini juga menghadirkan narasumber lain, yaitu Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, DR. Jalaluddin.

Ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel tersebut. Pasalnya, menurut Jalaluddin, kegiatan semacam ini adalah bentuk upaya bersama dalam rangka membentengi generasi muda.

“Di samping itu juga, saya kira lembaga-lembaga pendidikan, seperti UMB dan perguruan tinggi lainnya, bahkan anak-anak kita di sekolah, juga sudah seharusnya melakukan upaya-upaya dalam rangka menanamkan ideologi Pancasila,” jelasnya.

DR. Jalaluddin menambahkan pemahaman akan nilai-nilai Pancasila ini menjadi sangat penting bagi generasi muda. Karena, di era global ini semua informasi nyaris tidak tersaring sehingga harus ada bekal yang kuat agar mereka tidak terpengaruh kepada hal-hal yang negatif. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.