26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

OP Minyak Goreng DAN GULA PASIR DI PENGAMBANGAN Diserbu Warga

2 min read

Suasana OP di Kelurahan Pengambangan

BANJARMASIN – Operasi pasar minyak goreng dan gula pasir, di Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur hanya berlangsung satu jam.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, pada Selasa (22/2) mengatakan,
operasi pasar ini melalui kerjasama Disdag Kalsel dengan Disperindag Banjarmasin, dan melibatkan distributor lokal, dalam rangka membantu keperluan warga berupa keperluan minyak goreng serta gula pasir. Hal itu digelar setelah sebelumnya berjalan lancar dan sukses.

“Ini merupakan OP ketiga kalinya, di titik ke delapan yaitu di Kelurahan Pengambangan, kami ingin masyarakat memanfaatkan,” ucapnya.

Disampaikan Birhasani, pihaknya selalu rutin melakukan pemantauan operasi pasar, tidak hanya di kota seribu sungai, juga ke kota dan kabupaten lainnya. Dalam kegiatan ini untuk di Kelurahan Pengambangan telah disediakan minyak goreng sebanyak 1200 liter dan 600 kilogram gula pasir.

“OP ini juga berbarengan digelar di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Bagian Kerjasama dan Informasi Publik Direktorat Bapebti Kemendag RI, Sentot Kamaruddin, melakukan pemantauan selama dua hari dalam operasi pasar ini dan sangat mengapresiasi karena berlangsung tertib dan lancar di lapangan.

“Kami pantau sejak Senin (21/2) di Kelurahan Pekapuran Laut dan Selasa (22/2) di Kelurahan Pengambangan, semua semua menerapkan budaya antri dalam membeli dan disipin prokes,” katanya.

Sentot berharap, dengan digelarnya operasi pasar ini dapat membantu keperluan seluruh masyarakat, terutama dua bahan pokok berupa minyak goreng dan gula pasir.

“Kita sangat berterima kasih Disdag Kalsel dan Disperindag Banjarmasin, gelar OP,” tutupnya .

Seperti diketahui, dalam operasi pasar ini, warga cukup membawa uang 55 ribu rupiah, untuk membeli minyak goreng, dengan ukuran dua liter harganya 28 ribu rupiah dan gula pasir dua kilogram 27 ribu rupiah. (NHF/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.