17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dinas PUPRP Banjar Akan Ditinjau Kembali Kerusakan Jalan di Aluh-Aluh

2 min read

Kerusakan jalan yang ada di Desa Tambak Sirang, Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar

BANJAR – Rusaknya insfrastruktur jalan di tiga desa yakni Tambak Sirang, Bunipah dan Simpang Warga, Kecamatan Aluh-Aluh, bakal segera ditinjau dan langsung dikaji oleh tim Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar.

Plt Kepala PUPRP Kabupaten Banjar, Muhammad Riza Dauly, mengungkapkan, pihaknya akan meninjau terlebih dahulu lokasi mana saja yang mengalami kerusakan parah dan menjadi skala prioritas untuk mendapat perbaikan.

“Khususnya dibidang Bina Marga di Dinas PUPRP Banjar akan mencek kembali dimana saja yang perlu mendapatkan penanganan apabila misalnya Aluh-Aluh memiliki daya ungkit tinggi tentu akan mendapat perbaikan,” ujarnya, kepada Abdi Persada FM, baru-baru tadi.

Rusaknya jalan di Desa Bunipah menuju Simpang Warga, Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar

Ia menyadari jalan di tiga desa yang mengalami kerusakan itu merupakan akses utama perekonomian masyakarat sekitar dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana pun hasil perikanan tangkap laut sentralnya ada di Kecamatan Aluh-Aluh,” ungkap Riza.

Kendati begitu, ia menegaskan, untuk memastikan apabila kondisi akses jalan di tiga desa di Aluh-Aluh itu memang rusak parah tentu akan melalui kajian secara komprehensif agar ke depan kualitasnya mampu bertahan lebih lama.

“Nah ini yang coba kami kaji lagi dalam skema kewilayahan. Tentu daerah mana saja yang memerlukan intevensi cepat dan memiliki daya ungkit tinggi apabila program tersebut dilaksanakan,” paparnya.

Apabila diukur secara keseluruhan, dijelaskan Riza, dimulai dari kewilayahan serta dampak positif terhadap perkembangan pembangunan di Kabupaten Banjar.

“Tentunya juga berdampak terhadap sektor perekonomian masyarakat di wilyahnya,” jelasnya.

Hingga kini, kondisi jalan di tiga desa tersebut masih bergelombang dan berlubang bahkan menunggu perbaikan. Mengingat, insfrastruktur ini satu-satunya akses utama menuju Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. (RHS/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.