18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratusan Anak PAUD Terpadu Aisyiyah 2 Banjarmasin Kunjungi Perpustakaan PalNam

2 min read

Suasana kunjungan PAUD Aisyiyah 2 Banjarmasin ke Perpustakaan Anak Palnam

Banjarmasin – Ratusan anak yang merupakan peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Aisyiyah 2 Banjarmasin berkunjung ke Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kedatangan mereka bertujuan untuk mendekatkan dan menumbuhkan semangat anak-anak untuk menyukai buku dan membaca.

Salah seorang guru pendamping PAUD Terpadu Aisyiyah 2 Banjarmasin, Khadijah mengatakan ada sekitar 140 orang anak dari kelompok bermain A dan B yang datang berkunjung dan berkegiatan di Perpustakaan Anak Palnam. Menurutnya, kunjungan anak-anak tersebut dibagi dalam kelompok selama empat hari, dari 14 – 17 Februari 2022.

Guru Pendamping PAUD Aisyiyah 2 Banjarmasin

“Anak-anak sangat senang dan antusias belajar dan bermain di Perpustakaan Anak Palnam ini. Apalagi suasana perpustakaan anak ini sangat nyaman. Meskipun diantara anak-anak tersebut sudah pernah berkunjung ke perpustakaan bersama orang tuanya, namun mereka sangat semangat kembali mendatangi perpustakaan bersama teman-temannya,” kata Khadijah didamping guru lainnya, Mirna Shopia Apriyanti Nurhaika, Kamis (17/2).

Sebelumnya, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan kedatangan anak-anak dari berbagai sekolah ke Perpustakaan Palnam sengaja dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengenalkan serta menumbuhkan minat baca sambil bermain. Apalagi Perpustakaan Anak Palnam terus berbenah dan meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung untuk menarik pemustaka cilik belajar sambil bermain.

“Hal ini juga dilakukan untuk mengisi waktu di sela-sela belajar agar anak-anak lebih mengenal perpustakaan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Perpustakaan Palnam siap menerima kunjungan dari sekolah atau masyarakat setiap hari dari Senin sampai Kamis mulai jam 09.00-16.00 WITA. Untuk Sabtu dan Minggu mulai jam 09.00-17.00 WITA dan Jum’at jam 09.00-11.30 WITA. Pelayanan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan virus COVID-19 yang belum usai. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.