28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

ASN Diskominfo Kalsel Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

1 min read

Sejumlah pejabat Diskominfo Kalsel saat menandatangani pakta integritas

BANJARBARU – Sebagai wujud dukungan untuk mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), seluruh ASN di Diskominfo Kalsel melaksanakan penandatangan pakta integritas.

Suasana kegiatan penandatanganan pakta integritas Diskominfo Kalsel

Dipimpin Kepala Diskominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai, penandatanganan dilaksanakan secara simbolis kepada sejumlah pejabat dan staf di Ruang Rapat Diskominfo Kalsel, Senin (7/2).

“Ini merupakan komitmen seluruh SKPD di setiap tahun, dimana setiap pimpinan dengan bawahannya melakukan semacam keterikatan, kerjasama, koordinasi, dan apa saja yang harus dilaksanakan untuk dilakukan evaluasi di akhir tahun,” ungkapnya usai memimpin kegiatan.

Selain untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, tujuan pakta integritas sendiri dikatakannya, untuk menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran.

“Pakta integritas ini juga sebagai kerangka acuan untuk kita melakukan kegiatan yang ada di dokumen pelaksanaan anggaran kita,” pungkasnya.

Terdapat beberapa poin yang menjadi komitmen dari para ASN dalam pakta integritas yang telah ditandatangani ini, dua diantaranya yaitu berperan secara aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN dan tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, serta bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.

Pakta Integritas ini diharapkan mampu menjadi sarana pengingat para ASN untuk menjauhi sikap dan perilaku menyimpang dari aturan yang berlaku. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.