24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Rangkaian Peringatan HUT ke 50, Basarnas Banjarmasin Gelar Donor Darah

2 min read

BANJARBARU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas akan berusia 50 tahun pada 28 Februari 2022 mendatang.

Disampaikan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, dalam memperingati HUT Basarnas kali ini, pihaknya menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Rabu (2/2) di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Kami Bersama UTD PMI Kota Banjarbaru melaksanakan giat donor darah sebagaimana selama ini yang menjadi tugas Basarnas dalam memberikan bantuan pencarian dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Al Amrad.

Ia juga memastikan akan selalu siap dalam membantu yang membutuhkan. Sehingga menurutnya, tugas seorang SAR bukan hanya mencari dan menolong, tetapi bagaimana membantu dengan berbagi.

“Kegiatan donor darah kali ini diikuti sebanyak 95 peserta. Semoga kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan. Dan Kami berharap Pihak UTD RSUD Idaman Banjarbaru dan PMI Kota Banjarbaru dapat saling bersinergi dalam kegiatan serupa kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Urusan Umum Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Amri Zuna Kurniawan menjelaskan, personil yang ikut dalam kegiatan donor darah Ini di antaranya ASN, PPNPN, dan di dukung juga oleh anggota Dharmawanita persatuan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin.

“Sebanyak 95 orang peserta mengikuti giat ini. Dan sebelumnya dilakukan skrining oleh petugas dari UTD RSD Idaman Banjarbaru dan PMI Kota Banjarbaru, untuk memastikan kesehatan dan beberapa faktor yang harus sesuai standar untuk mendonor,” jelasnya

Selain itu direktur Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru dan ketua PMI Kota Banjarbaru, melalui Kepala Unit Transfusi Darah RSD Idaman Banjarbaru Rosida Arisanti, mengucapkan terimakasih atas partisipasi jiwa kemanusiaan SAR dengan terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami berterimakasih sekali atas partisipasi jiwa kemanusiaan rekan-rekan SAR, di rumah sakit kita sangat kekurangan stok kantong darah sehingga kami sangat bersyukur sekali ketika ada sumbangan bantuan darah, sehingga ketika pasien RSD Idaman Banjarbaru memerlukan darah maka kami sudah memiliki stok darah,” pungkasnya. (SAR.BJM-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.