20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tiga Sekolah di Banjarmasin Ditemukan Siswa Positif COVID-19

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

BANJARMASIN – Setelah beberapa bulan berlangsung Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Banjarmasin, saat ini terkonfirmasi ada tiga sekolah yang siswanya terpapar COVID-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, kepada sejumlah wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Senin (31/1).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto

“Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menerima laporan dari pihak sekolah pada hari Minggu 30 Januari 2022, adanya siswa yang positif COVID-19,” ungkapnya.

Totok mengatakan, tiga Sekolah tersebut, yaitu, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, serta SMP Negeri 19.

“Karena ada siswa yang positif tersebut, maka untuk sekolah tatap muka dihentikan, untuk sementara waktu, selama 14 hari,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Totok, pihaknya akan melakukan evaluasi apakah PTM dilanjutkan atau tidak di sekolah-sekolah tersebut.

“Sekolah tersebut diberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Totok juga menghimbau, agar sekolah-sekolah di Kota Banjarmasin, memperhatikan kondisi kesehatan siswa siswa mereka.

“Dihimbau kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Banjarmasin, agar memperhatikan kondisi kesehatan siswa mereka,” tuturnya.

Menurut Totok, apabila ditemukan siswa yang menunjukkan gejala seperti COVID-19, maka hendaknya siswa tersebut dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Seluruh sekolah juga diminta untuk terus melaporkan, kondisi siswa siswa mereka, selama pembelajaran tatap muka berlangsung ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dengan ditemukannya siswa yang terpapar COVID-19, maka sekolah tersebut ditutup atau pembelajaran tatap muka dihentikan.

“Sekolah yang siswanya terkonfirmasi COVID-19 maka sekolah sementara ditutup atau PJJ,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.