23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemko Banjarbaru Apresiasi Turnamen Mobile Legend Esport Indonesia Kota Banjarbaru

2 min read

Turnamen MLCC Esport Kalimantan Kota Banjarbaru.

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru mengapresiasi diadakannya turnamen game online Mobile Legend di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarbaru. Turnamen Mobile Legend ini merupakan turnamen kedua yang diadakan E-Sport Indonesia Kota Banjarbaru yang pelaksanaan turnamennya mampu menarik perhatian sebanyak 115 Tim pemain laki-laki dan 8 Tim pemain perempuan, terdaftar sebagai peserta pada ajang turnamen yang diadakan mulai Sabtu (29/1) – Minggu (30/1).

Kepada sejumlah wartawan, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, turnamen game online Mobile Legend merupakan salah satu turnamen game online yang dapat menyalurkan bakat bermain para generasi millenial, turnamen ini merupakan salah satu kegiatan positif yang diharapkan akan dijadikan sebagai salah satu agenda rutin tahunan Pemko Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru (Baju Hijau) bersama Kejari Kota Banjarbaru (Baju Merah)

“Kaum millennial inilah yang akan menjadi penyangga ibukota Negara serta berkembang pesatnya kemajuan teknologi, anak muda harus bisa berpartisipasi dalam pembangunan baik pembangunan teknologi dan Industri Kecil Menengah (IKM),” ungkap Wali Kota.

Aditya berharap, para kaum millenial tidak hanya menjadi penonton dimasa kemajuan teknologi, namun juga berpartisipasi  dalam pembangunan.

Senada dengan Walikota Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Andri Irawan juga menyampaikan, bahwa dijaman kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Kaum millenial harus lebih mendalami ilmu teknologi, hal ini dikarenakan setiap tahunnya perkembangan jaman akan lebih maju dan lebih banyak menggunakan ilmu teknologi.

“Dengan kaum millenial ikut bermain game, maka minat mereka bisa tersalurkan dibidang ilmu  teknologi, dikarenakan kedepannya akan lebih banyak menggunakan teknologi, sehingga dengan adanya turnamen ini merupakan salah satu cara dalam mendalami teknologi,” ungkap Andri Irawan.

Sementara itu, Ketua E-Sport Indonesia Kota Banjarbaru Firdaus K Yudha menyampainan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Media Partner, beserta seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyelenggarakan turnamen game Mobile Legend Community Championship (MLCC) ini, sehingga pelaksanaan turnamen dapat berjalan dengan lancar.

Ketua E-Sport Indonesia Kota Banjarbaru Firdaus K Yudha

“Kedepannya turnamen game Mobile Legend Community Championship (MLCC) ini akan diadakan berkelanjutan untuk mencari bibit-bibit pro player Banua,” ujar Firdaus.

Ditambahkannya, meskipun turnamen MLCC merupakan agenda besar yang pihaknya adakan dimasa Pandemi COVID-19, namun pihaknya tidak lupa tentang penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya Klaster COVID-19 di turnamen ini. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.