14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Taman Budaya Kalsel Luncurkan Album Lagu Musik Banjar

2 min read

Suasana foto bersama, dengan pencipta lagu Banjar dan vokalis

BANJARMASIN – Taman Budaya dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, meluncurkan Album Musik Lagu Banjar, dengan judul ‘Balahindang Dindang Banua’, Jumat (28/1) malam bertempat di Gedung Balairung Sari, Banjarmasin. Peluncuran ini dihadiri seniman se kabupaten dan kota se Kalsel.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya, Disdikbud Kalimantan Selatan, Suharyanti, menyampaikan, ada sebanyak 12 Album Musik Lagu Banjar yang diluncurkan.

Kepala UPTD Taman Budaya, Disdikbud Kalsel Suharyanti, saat memberikan komentar pada awak media

“Album Balahindang Dindang Banua ini, merupakan hasil lomba cipta lagu Banjar tahun 2021, dari pencipta lagu mewakili 12 kabupaten dan kota, cuma Kabupaten Tapin yang tidak ikut,” ucapnya

Disampaikan Suharyanti pula, dari 12 lagu Banjar yang sudah dibuatkan CD ini akan dibagi ke fasilitas publik seperti hotel, bandara dan fasilitas umum lainnya, agar didengar masyarakat secara luas.

“Warga juga bisa menyaksikan di laman Youtube,” katanya.

Lebih lanjut Suharyanti berharap, dengan diluncurkan Album Musik Lagu Banjar, akan dapat memberi pengembangan dalam kemajuan seni yang kreatif dan inovatif, warga Kalsel dapat lebih mengenal lagu itu sesuai daerah masing-masing.

“Semoga lagu Banjar ini disukai masyarakat, hingga terkenal, sebagai andalan daerah,” harap Yanti.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, menilai, pihaknya sangat mengapresiasi peluncuran Album Musik Lagu Banjar ini, terkhusus bagi pencipta lagu, karena lagunya mampu bersaing dengan daerah lain.

Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, saat memberikan tanggapannya

“Pemkot akan ikut mempromosikan lagu ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, Album Musik Lagu Banjar, Balahindang Dindang Banua ini diantaranya berjudul, Selamat Datang ciptaan Mas Abdi Tanjung, Pasar Budaya ciptaan Husin, Singgah Kamari ciptaan Adul Jua Aii, dan Diundang Baingat Diri ciptaan Zacky Bahalap, serta Kayu Tangiku ciptaan Rudy Nugraha. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.