18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gali Tatib Dewan, DPRD Riau Berkunjung ke DPRD Kalsel

1 min read

Suasana Kunker DPRD Riau ke DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau berkunjung ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum’at (21/1). Mereka diterima Kabag Persidangan Hukum AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel Muhammad Jaini MAP beserta staf lainnya di ruang Ismail Abdullah Gedung B DPRD Kalsel.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Perubahan Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Riau Ma’mun Solihin mengatakan tujuan kunjungan ini yaitu untuk menggali informasi terkait peraturanTatib DPRD Kalsel.

“Kegiatan ini dalam rangka kunjungan observasi terkait rancangan perubahan Tatib sehingga kita ada kunjungan-kunjungan ke beberapa daerah yang tentu kita saling berkomunikasi bagaimana supaya tatib DPRD betul-betul referensinya kuat dan sama-sama dilaksanakan masing-masing DPRD,” katanya kepada wartawan.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan banyak hal-hal yang dapat menjadi masukan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di DPRD Kalsel. Contohnya terkait dengan mekanisme pembahasan APBD, sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) serta sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Ternyata luar biasa di DPRD Kalsel ini karena kami belum pernah melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan. Ini merupakan “oleh-oleh” tersendiri bagi kami. Apalagi Wasbang tersebut mempunyai dasar hukum, dan tujuan sangat baik bagi seluruh lapisan masyarakat. Jadi kenapa tidak, kalau memungkinkan kita laksanakan,” jelasnya.

Usai pertemuan, Ketua Pansus Perubahan Tatib DPRD Riau selaku pimpinan rombongan memasangkan laung khas “Tanah Adat Melayu” tersebut kepada Kabag Persidangan Hukum AKD dan Layanan Aspirasi Setwan Kalsel.

Kedatangan rombongan Pansus Perubahan Tatib DPRD Riau itu bersamaan dengan kunjungan kerja Anggota DPRD Kalsel ke luar daerah untuk studi komparasi dalam rangka pembahasan RPJMD 2021 – 2026 yang sudah terjadwal, 20 – 22 Januari 2022. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.