24 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pangkas Antrian Pasien, RSUD Ansari Saleh Sediakan Dua Mesin APM

1 min read

Dua Mesin APM di RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh

BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moch. Ansari Saleh menyediakan dua buah mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) pada tahun 2022 ini.

Humas RSUD dr H. Moch. Ansari Saleh, Apriani Hidayat mengatakan penyediaan dua mesin APM ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan untuk memudahkan pasien mendaftar ke Poliklinik secara langsung tanpa harus ikut mengantri ke bagian pendaftaran.

“Jadi untuk mesin ini bisa digunakan dengan memasukkan nomor rekam medik dan nomor KTP. Di aplikasi ini nanti ada petunjuknya mau ke poliklinik mana. Kemudian nanti keluar struknya dan lakukan pembayaran di kasir. Pasien masuk poli dikenakan biaya senilai Rp50 ribu untuk rujukan, dan tanpa rujukan Rp60 ribu. Setelah itu pasien bisa mendatangi poliklinik yang dituju,” jelasnya.

Hidayat menambahkan untuk sementara ini pasien yang bisa mendaftar secara mandiri adalah pasien umum yang telah pernah berobat dan memiliki nomor rekam medik. Sedangkan untuk pasien Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) akan dikoordinasikan terlebih dahulu, karena APM ini baru saja difungsikan.

“Dengan adanya mesin APM, proses pendaftaran pasien akan lebih efisien, dan mengurangi potensi terjadinya kerumunan,” harapnya.

Dua mesin APM ditempatkan di gedung rawat jalan sehingga sangat mudah terlihat oleh pengunjung. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.