28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ketua DPRD Banjarbaru Meminta, Seluruh Pihak Waspada Omicron

1 min read

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar

BANJARBARU – Meskipun kota Banjarbaru saat ini dipastikan aman dari Omicron yang merupakan virus varian baru COVID-19. Namun hal ini tetap diwaspadai. Demikian ditegaskan Ketua DPRD kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, kepada Abdi Persada FM di ruang kerjanya, Senin (17/1).

Menurut Fadli, dari perkembangan kasus virus varian baru ini di daerah luar seperti Jakarta, varian ini sudah melonjak tajam.

“Di sana jumlah kasusnya sudah mencapai ratusan, mungkin karena Jakarta juga merupakan pintu gerbang arus keluar masuk orang,” ungkapnya.

Tak ingin seperti Jakarta, Fadli mengharapkan Bandara yang ada di kota ini semakin ketat menerapkan protokol kesehatan dan pendeteksi, guna menghindari masuknya virus varian baru yang bernama Omicron ini.

“Saya harap di kota kita ini, ada pengetatan pintu-pintu masuk dan keluar orang. Misalnya seperti Bandara Syamsudin Noor maupun pelabuhan-pelabuhan dan pintu keluar masuk orang lainnya,” harapnya lagi.

Selain itu, pemerintah daerah juga diharapkan Fadli juga waspada, bersiap diri dan siaga terkait penyebaran virus ini.

“Pemerintah harus bersiap, karena Omicron ini dapat dikatakan ancaman baru dari COVID-19. Bukan hanya siap megantisipasi dengan pengetatan protokol kesehatannya, tapi juga siap dengan apabila nantinya varian baru ini masuk ke daerah ini,” pintanya.

Meski begitu, Ia tetap berharap varian Omicron ini jangan sampai masuk ke kota ini. Dan untuk itu kembali Ia mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker, dimanapun berada. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.