24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dalam Waktu Dekat, Dispersip Kalsel Akan Hadirkan Ustadz Das’ad Latif dan Mommy ASF

1 min read

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani (tengah)

BANJARMASIN – Meskipun Indeks Pembangunan Literasi (IPL) Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2020 lalu mendapatkan penghargaan tertinggi di seluruh Indonesia, yakni mencapal 48,7 persen, namun tidak membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel berpuas diri.

Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang dipimpin oleh Nurliani tersebut terus mempromosikan literasi dan minat baca kepada masyarakat Banua.

Salah satunya, pada tahun 2022 ini, Dispersip Kalsel akan menghadirkan penulis-penulis ternama atau yang sedang hits ke Banua, antara lain Ustadz Das’ad Latif seorang Da’I kondang kelahiran Makasar Sulawesi Selatan dan drh. Eka Nur Prasetya alias Mommy ASF seorang penulis novel “Layangan Putus”.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan kedua penulis tersebut, tinggal menentukan tanggal kegiatannya saja. Rencananya pada Februari atau Maret mendatang,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani kepada wartawan, Sabtu (17/1) malam.

Diharapkan dengan kehadiran dua tokoh tersebut, minat baca dan literasi di Provinsi Kalsel semakin meningkat dalam rangka mewujudkan salah satu visi dan misi Gubernur Kalsel yaitu Kalsel Cerdas.

Untuk diketahui, selain seorang Da’I, Ustadz Das’ad Latif juga seorang penulis buku. Tercatat ada beberapa buku yang sudah ditulis oleh Ustadz kelahiran 21 Desember 1973 tersebut, diantaranya berjudul Islam yang Diperdebatkan “Membahas Masalah Khilafiah dalam Islam Perspektif Ilmiah” dan buku “Dari Hati ke Hati”. Sementara drh. Eka Nur Prasetya alias Mommy ASF seorang penulis novel yang ramai diperbincangkan publik usai tulisannya di salah satu aplikasi media social pada tahun 2019 diangkat dalam sebuah serial dengan judul “Layangan Putus”. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.