17 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Baru Menjabat, Pangdam VI/Mulawarman Lakukan Kunker ke Rindam VI/Mulawarman

2 min read

BANJARBARU – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Rindam VI/Mulawarman, pada Senin (17/1).

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman disambut prajurit di kiri kanan jalan dan tarian Baksa Kambang serta dilaksanakan kegiatan penanaman pohon secara simbolis. Selanjutnya, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Rindam VI/Mulawarman, dan menyatakan suasana kerja di satuan tidak boleh tegang, namun harus menyesuaikan. Sehingga komunikasi dapat berjalan lancar di satuan.

Suasana kunker Pangdam VI/Mulawarman ke Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Rindam VI/Mulawarman serta Persit KCK Rindam VI/Mulawarman.

“Terkait Rindam, ada peran yang sangat penting yaitu pelatih yang hebat akan menghasilkan prajurit yang hebat. Pelatih sangat menentukan, sehingga apabila ada kursus kepelatihan, ilmu yang diperoleh saat kursus harus disampaikan kepada jajaran di satuan agar dapat menyesuaikan sistem yang telah diperoleh,” ucap Pangdam saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, mekanisme latihan bertahap, bertingkat dan belanjut harus diberlakukan di satuan. Sehingga apa yang menjadi hak peserta didik juga tetap dapat diberikan.

“Ibu-ibu Persit juga harus memahami pekerjaan suaminya, sehingga mampu mendukung kinerja suami. Apabila ingin ada regenerasi prajurit, maka seluruh prajurit harus mempersiapkan anaknya dengan latihan yang baik agar bisa menuntaskan segala persyaratan dalam tes,” jelasnya.

Pangdam juga berpesan, untuk bijak menggunakan media sosial agar terhindar dari pelanggaran dan bahaya yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan.

Pengarahan ini dilakukan secara interaktif dan lebih banyak tanya jawab antara Pangdam VI/Mulawarman serta seluruh peserta.

Pada kunjungan tersebut Pangdam VI/Mulawarman didampingi oleh Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari, Danrindam VI/Mulawarman, Asops Kasdam VI/Mulawarman, Dandeninteldam VI/Mulawarman, dan Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman serta pengurus. (PENREM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.