25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Akhir Januari, Pemko Banjarbaru Optimis, Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Capai 90 Persen

2 min read

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru hingga saat ini masih gencar untuk mewujudkan herd immunity di Kota ini, terlebih saat ini sudah memasifkan kalangan anak usia 6 – 11 tahun. Dan mengawali pekan ini, Senin (17/01) yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi anak adalah di SDN 3 Komet Kota Banjarbaru. Vaksinasi kepada 264 siswa di sekolah ini dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono Bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menyampaikan, vaksin yang disuntikan kepada anak usia 6 – 11 tahun seperti ini akan dilakukan serentak di Sekolah Dasar di Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan diakhir bulan Januari ini target bisa tercapai minimal 90 persen. Dan Alhamdulillah dalam berjalannya vaksinasi mulai awal sampai hari ini pelaksanaan berjalan lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wartono juga mengucapkan terima kasih kepada DInas Kesehatan dan DInas Pendidikan, serta kepada para tenaga medis, guru dan kepala sekolah atas perjuangan dan mengapresiasi terlaksananya vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mengungkapkan, vaksinasi ini sangat penting dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.

“Saya harapkan dengan vaksinasi yang dilaksanakan massif, setiap hari, seperti saat ini bisa tercapai target kita 90 persen. Sehingga kita sudah mempunyai standar herd immunity di lingkungan sekolah,” katanya.

Selain itu, Fadliansyah juga mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, atas kerja keras tenaga kesehatannya yang turun langsung dalam pelaksanaan vakasinasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota ini.

Untuk diketahui, berdasarkan data per Jumat (14/1) kemarin, capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kota Banjarbaru berada pada angka persentase 21,16 persen, dan capaian ini menjadikan kota Banjarbaru masuk dalam daerah tertinggi se Kalimantan Selatan untuk capaian vaksin anak ini. Untuk itulah, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat optimis taget vaksinasi dosis 1 untuk anak usia 6 – 11 tahun tercapai di Akhir bulan Januari 2022. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.