18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Petugas Medis Puskesmas Terminal Kilometer 6 Kota Banjarmasin Gagalkan Joki Vaksin

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi

BANJARMASIN – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengakui bahwa di Kota Banjarmasin terdapat perjokian vaksin disalah satu puskesmas yang ada di Kota ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin telah mendapatkan laporan adanya aksi joki vaksin di Puskesmas Terminal Kilometer 6, beruntungnya joki tersebut berhasil digagalkan oleh petugas medis setempat.

“Petugas medis merasa curiga mengingat oknum tersebut, memaksa minta di vaksin. Setelah dilakukan pemeriksaan seperti diminta melepas masker dan mencocokkan foto di KTP berbeda. Maka, oknum tersebut langsung meninggalkan puskesmas setempat,” ungkap Machli, kepada sejumlah wartawan, Kamis (6/1).

Untungnya, lanjut Machli, aksi joki vaksin tersebut tidak sempat terjadi. Dan, belum diberikan suntik vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menghimbau seluruh tempat pelaksanaan vaksinasi, untuk lebih teliti dalam pemeriksaan penerimaan vaksin.

“Saat ini kami terus memberikan himbauan kepada seluruh tempat pelaksanaan vaksinasi seperti puskesmas. Agar petugas dapat lebih teliti lagi pada saat melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Menurut Machli, yang terpenting untuk melakukan pemeriksaan pencocokan wajah calon penerima vaksin dengan foto KTP yang dibawa.

“Kepada seluruh warga Kota Banjarmasin, untuk tidak menggunakan jasa Joki mengingat hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan baik untuk joki sendiri atau warga yang tidak bervaksin COVID-19,” ujar Machli. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.