2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TNI AL – Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksinasi Maritim di Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, dengan tujuan untuk menekan dan meminimalisir angka kasus penderita akibat penyebaran Virus Corona, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi massal, yang kali ini ditujukan kepada warga dan peserta didik di lingkungan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ash Shabirin Pekauman  Kota Banjarmasin, Selasa (4/1).

Harapan kedepan pemerataan Vaksinasi massal ini akan terus dikebut oleh Lanal Banjarmasin sekaligus mensosialisasikan tentang wabah COVID-19, terutama bagi warga yang tinggal di daerah pedalaman dan belum tersentuh Vaksinasi, dikarenakan tidak adanya Akses untuk menuju lokasi Vaksinasi atau terbatasnya sarana transportasi melalui Laut atau darat.

Vaksinasi maritim Lanal Banjarmasin di Sekolah MI Ash Shabirin Pekauman  Banjarmasin

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla melalui Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bayu Istiyoko menyampaikan, TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi massal untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas guna menghentikan laju pertumbuhan wabah COVID-19.

“Vaksinasi yang digelar ini untuk mendukung program Pemerintah Daerah maupun pusat melalui TNI AL dalam rangka menanggulangi wabah COVID-19 sesuai target yang ditentukan, hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai Pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir,” ungkapnya

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, Kepada para warga dan peserta didik yang sudah melaksanakan Vaksinasi COVID-19 kali ini, hal ini dikarenakan sudah membantu program Pemerintah melalui TNI Angkatan Laut.

“Terima kasih kepada para warga yang sudah melaksanakan Vaksinasi, semoga tertanam imun yang kuat untuk menjadi perisai tubuh agar terhindar dari serangan Wabah COVID-19. Dan diharapkan Masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna menekan dan meminimalisir jumlah penderita yang terinfeksi Virus,” tutupnya.

Untuk diketahui, Vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diadakan Lanal Banjarmasin ini, menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 12 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin. Dan telah berhasil memvaksinasi sebanyak 190 orang pendaftar. (LANALBANJARMASIN-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.