19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SDN SN Sungai Miai 7 Siap Gelar PTM

2 min read

Suasana sebelum masuk ke ruang kelas, para siswa-siswi diperiksa suhu tubuh

BANJARMASIN – Sekolah Dasar Negeri Standar Nasional Sungai Miai 7, telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, dalam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepada Abdi Persada FM, Kepala SDN SN Sungai Miai 7 Sri Yenie, Selasa (4/1) menjelaskan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin pada Senin (3/1), terkait pembelajaran tatap muka (PTM), tidak lagi digelar secara terbatas. Dengan demikian sarana dan prasarana yang telah disiapkan diantaranya, siswa-siswi sebelum masuk ke dalam kelas akan diperiksa suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan tersedia di setiap sudut ruang kelas, tempat mencuci tangan, lengkap dengan sabun. Selanjutnya dari sekolah, tetap menyediakan masker ganti, setelah selesai beraktifitas para guru dan siswa-siswi, seluruh ruangan disemprot disinfektan setiap hari.

Kepala SDN SN Sungai Miai 7, Sri Yenie, saat memberikan komentarnya

“Para orangtua hanya diperkenankan di depan pagar, untuk mengantar dan menjemput anaknya” ucap Yenie

Yenie menjelaskan, sistem pembelajaran tatap muka (PTM) ini telah diatur jam masuk sekolah, khusus kelas satu dan dua mulai pukul 07.30 – 11.00 WITA, sedangkan kelas tiga, empat, lima serta enam, akan berakhir jam 12.45 WITA. Selain itu dibuka dua pintu gerbang, satu digunakan untuk mengantar dan satu pintu menjemput anak-anaknya, agar tidak berkerumun para orangtua tersebut.

Suasana dalam ruang kelas, proses belajar dan mengajar, SDN SN Sungai Miai 7

“Kita berharap PTM terbuka ini berjalan lancar, melalui prokes ketat dan peran serta dari ortu,” jelasnya

Lebih lanjut Yenie menambahkan, untuk jumlah keseluruhan pelajar sebanyak 380 orang dengan rombongan belajar 12 ruangan. Terkait kantin sekolah masih ditutup, pihaknya akan mengevaluasi selama satu bulan ini dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Para siswa-siswi wajib membawa bekal dari rumah masing-masing.

“Kegiatan ekskul rencananya pramuka saja sementara yang dilaksanakan,” tutupnya.

Untuk diketahui, SDN SN Sungai Miai 7, berlokasi di Jalan Mahoni Blok II RT 33 No 1, Perumnas Kayutangi Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.