25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejar Target 70 Persen, Kalsel Buka 5 Sentra Vaksin COVID-19

1 min read

Suasana vaksinasi di kantor Dinas Kesehatan Provinsi

BANJARMASIN – Dalam 5 hari kedepan, tahun 2021 akan berakhir. Begitu pula batas waktu bagi provinsi Kalimantan Selatan, mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi 70 persen. Namun begitu, pemerintah provinsi tetap optimis, disisa waktu ini, target 70 persen itu dapat terlampaui.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Sebab hingga Minggu (26/12) malam, capaian vaksinasi suntikan pertama di Kalsel sudah mencapai 65 persen lebih. Itu berarti, Kalsel hanya perlu mengejar 5 persen target yang tersisa.

“Jika kita bisa melakukan vaksinasi sebanyak 1,4 persen dalam sehari, maka sebelum 31 Desember 2021, target 70 persen akan tercapai,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhamad Muslim, saat ditemui Abdi Persada, Senin (27/12).

Untuk mewujudkan angka 1,4 persen per hari itu, maka menurut Muslim, seluruh SKPD lingkup pemerintah provinsi Kalsel dilibatkan untuk mencari orang-orang yang belum mendapatkan vaksin. Bahkan, sejumlah SKPD menawarkan hadiah bagi warga yang mau divaksin, atas ajakan mereka.

“Kita juga bagikan sembako kepada warga tidak mampu. Selain untuk membantu mereka, juga sebagai pembangkit semangat bervaksin,” ujar lelaki yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kalsel tersebut.

Warga yang mau diajak bervaksin, selanjutnya diarahkan ke 5 titik sentra vaksinasi yang sengaja dibuka pemerintah provinsi, hingga akhir tahun nanti. Yakni di kota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta kabupaten Banjar.

“Sentra vaksin ada di sini, di Belitung Banjarmasin, kantor Dinas Kesehatan Provinsi, lalu di kantor Samsat 1 Banjarmasin di pal 6. Untuk kota Banjarbaru, dapat mendatangi kantor Bapelkes, dan Q Mal. Sedangkan di kabupaten Banjar, di kantor Samsat Martapura,” tutupnya.

Selain mendirikan sentra vaksin, pemerintah provinsi juga mengoperasikan 4 mobil vaksin untuk mendatangi warga, yang kesulitan menempuh perjalanan ke sentra-sentra vaksinasi didaerahnya. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.