15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jumlah Wisatawan Kebun Raya Banua Meningkat Saat Libur Natal 2021

1 min read

Desain Pintu Gerbang Utara Kebun Raya Banua. (Dok. KRB)

BANJARBARU – Jumlah kunjungan wisatawan ke Kebun Raya Banua saat libur Natal 2021 kembali mengalami peningkatan. Seiring melandainya COVID-19 Kalsel, lonjakan ini berhasil naik dua kali lipat yang berada dikisaran 30 persen.

Kepala Seksi Penelitian dan Konservasi Tumbuhan Ex-Situ Kebun Raya Banua, Syahril Jayansyah mengatakan, data yang diterima melalui pengelola retribusi hingga 26 Desember 2021 diakui meningkat tajam dari sebelumnya.

Kasi Penelitian dan Konservasi Tumbuhan Ex-Situ Kebun Raya Banua, Syahril Jayansyah

“Kalau Sabtu dan Minggu untuk hari biasanya hanya mencapai sekitar 200 – 300 pengunjung. Namun, karena libur Natal 2021 memontumnya berbeda membuat jumlah angka wisatawan di lokasi Kebun Raya Banua naik 30 persen atau 800 orang,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Senin (27/12).

Terutama, lanjut Syahril, banyak warga di Kota Banjarbaru lebih memanfaatkan perayaan Natalnya ke Kebun Raya Banua (KRB) sebagai destinasi untuk mengisi waktu liburannya.

“Memang diakui mengalami peningkatan kunjungan. Terutama, bagi mereka yang memilih wisata yang ada pusat kota Banjarbaru,” bebernya.

Kenaikan angka kunjungan di kawasan wisata yang berada di wilayah perkantoran Pemprov Kalsel, selain kondisi ekonomi masyarakat yang kini mulai membaik. Menurunnya angka penularan COVID-19 juga mempengaruhi nilai positif atas destinasi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan semakin turunnya angka penyebaran dari pandemi ini, pada saat tahun baru 2022 nanti jumlah pengujung diharapkan lebih meningkat seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuntas Syahril. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.