15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jaring Bibit Atlet Menembak, Pemprov Kalsel Gelar Paman Birin Shooting Competition

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah pada saat melakukan penembakan

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar Kejuaraan Paman Birin Shooting Competition, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, pada Minggu (19/12).

Foto bersama Kejuaraan Paman Birin Shooting Competition

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, digelarnya Kejuaraan Paman Birin Shooting Competition ini, merupakan ajang pengembangan talenta atlet menembak.

“Pemerintah Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraganya akan terus mengembangkan olahraga menembak di Banua ini,” ungkap Hermansyah.

Jadi lanjutnya, kegiatan Shooting Competition ini sangat bermanfaat untuk penjaringan bibit-bibit atlet menembak di Kalsel.

“Untuk itu, kegiatan seperti ini nantinya akan diagendakan setiap tahunnya. Karena olahraga menembak menjadi cabang unggulan di Kalsel yang telah menghasilkan beberapa mendali pada saat PON maupun kejurnas,” ucapnya.

Menurut Hermansyah, Dispora Kalsel melihat adanya talenta khusus pada cabang menembak, sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Kalsel di ajang nasional hingga internasional.

Sementara itu, ketua Panitia Kejuaraan Paman Birin Shooting Competition Irfan mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungannya yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Pada Kejuaraan Paman Birin Shooting Competition ini, diikuti 150 atlet menembak yang ada di berbagai Provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Banten, Jateng, Jabar, Jatim, Kaltim serta Kalteng. (SRI/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.