27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut Nataru, Disdag Kalsel Gelar Pasmur Dan Operasi Pasar

2 min read

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani.

BANJARMASIN – Menyambut Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar pasar murah dan operasi pasar di tiga belas kabupaten/kota.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, pada Rabu (15/12) mengatakan, kegiatan pasar murah dan operasi pasar ini
digelar sejak akhir bulan November – Desember 2021.

Disampaikan kepala Dinas Perdagangan provinsi Kalsel Birhasani, banyak pihak yang dilibatkan, seperti Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perdagangan kabupaten/kota, Produsen minyak goreng, Bulog, serta puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Dengan banyak yang berpartisipasi dalam pasmur dan operasi pasar ini, semuanya telah berjalan lancar dan sukses,” ucapnya

suasana pasar murah dan operasi pasar

Disampaikan Birhasani, berbagai jenis keperluan bahan pokok digelar, dengan harga relatif lebih murah, antara lain beras, gula, minyak goreng, tepung, ayam, ikan laut, telur, bahkan pakaian jadi, kue jajanan, sayur mayur, peralatan dapur, dan make up serta minuman kesehatan. Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, yakni barang yang dagangannya laku terjual.

“Paling favorit kebutuhan berupa minyak goreng, yang hingga kini sudah terjual hampir lebih 10.000 liter,” katanya.

Lebih lanjut Birhasani menambahkan, selama kegiatan pasar murah dan operasi pasar di 13 kabupaten/kota, ada beberapa kabupaten, yang juga sekalian melakukan vaksinasi COVID-19, hal itu di sambut baik oleh masyarakat setempat. Selain itu dalam pelaksanaan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti dilengkapi tempat cuci tangan dan sabun, masker gratis, menghindari kerumunan, dibawah pengawasan dan pendampingan dari Tim Satgas COVID-19, aparat kepolisian, TNI serta Satpol-PP.

suasana pasar murah dan operasi pasar, tampak warga mengantri membeli minyak goreng.

“Dari kegiatan pasar murah dan operasi pasar, ada beberapa kabupaten/kota yang melaksanakan dengan dukungan dana operasional APBD setempat, namun masih belum semuanya. Birhasani berharap, semua kabupaten/kota mempunyai program ini, karena sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat, agar mendapatkan bahan pokok secara mudah dan murah, terlebih dimasa masih pandemi COVID-19, yang berakibat menurun pendapatan dan daya beli masyarakat,” tutupnya. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.