24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Bola Voli Open Piala Paman Birin Cup 2021 Resmi Digelar

2 min read

Suasana Pembukaan Festival Bola Voli Open Pelajar Piala Paman Birin Cup Bergerak 2021.

BANJARMASIN – Untuk menciptakan bibit atlet bola voli handal di Banua ini, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar Festival Bola Voli Open Pelajar SMA/SMK/MA Se – Kalsel Piala Paman Birin Cup 2021, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, Rabu (15/12). Dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, digelarnya Festival Bola Voli Open pelajar ini, dalam rangka mencari bibit -bibit atlet bola voli berprestasi di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini, memberikan sarana kepada para atlet bola voli pelajar di Banua ini, untuk kejuaraan yang dapat mereka ikuti,” ungkapnya.

Ternyata, lanjut Hermansyah, tim bola voli pelajar ini antusias untuk dapat mengikuti Festival Bola Voli Open Pelajar Piala Paman Birin Cup Bergerak ini.

Pertandingan Bola Voli Open Pelajar Piala Paman Birin Cup Bergerak.

“Peserta dari sekolah sekolah di Kalsel antusias untuk dapat mengikuti Festival Bola Voli ini,” ujarnya.

Hal tersebut, tambahnya, dengan banyaknya tim bola voli pelajar dari sekolah sekolah yang mengikuti Festival Bola Voli Open Pelajar Piala Paman Birin Cup Bergerak, sebanyak 28 tim.

“Kami membatasi jumlah peserta karena saat ini masih berlangsung pandemi COVID-19,” katanya.

Menurut Herman, pada Festival Bola Voli Pelajar ini, diharapkan ditemukan bibit bibit atlet bola voli berusia muda, yang nantinya akan dibina lebih lanjut.

“Kami berharap pada festival bola voli ini, akan ditemukan atlet atlet berbakat, sehingga nantinya dapat dilakukan pembinaan lebih lanjut,” tuturnya.

Para atlet berusia muda tersebut, tambahnya, akan dimasukkan ke dalam tim bola voli, sehingga nantinya dapat menjadi atlet berprestasi yang mampu membawa nama harum Provinsi Kalimantan Selatan kedepannya.

“Bola voli ini merupakan olahraga strategis di Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga diperlukan pembinaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Hermansyah. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.