24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

40 Peserta Latsar PKP Angkatan ke V 2021 Dapat Nilai Memuaskan

2 min read

BANJARBARU – Sebanyak 40 peserta dilingkup Pemprov dan kabupaten/kota Kalsel mendapatkan nilai memuaskan dalam pelaksanaan Pendidikan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan V tahun 2021.

Penilaian ini diketahui saat pelaksanaan upacara penutupan Pendidikan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan di aula Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (13/12).

Mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhary, mengaku, bangga dengan pencapaian yang didapatkan oleh peserta ini. Terlebih, rata-rata telah berhasil mendapatkan nilai memuaskan dari penguji.

Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari, saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Kami dari Pemprov Kalsel tentu sangat mengapresiasi denga pelaksanaan dari kegiatan ini, bahkan, pendidikan tersebut dalam rangka meningkatkan pengembangan serta wawasan yang wajib dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) kita,” ungkpanya.

Tentu, menurutnya, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengabdi kepada negara baik ditingkat provinsi dan kabupaten/kota kegiatan ini nantinya bisa diaplikasikan.

“Apa yang telah diberikan oleh pelatih-pelatih selama pendidikan bisa dijadikan sebagai perubahan dan dapat diinformasikan nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDMD Provinsi Kalsel, Ahmad Bagiawan, menyampaikan, seluruh peserta yang berjumlah sekitar 40 orang terdiri dari tenaga pengawas itu diakui mendapatkan rata-rata nilai memuaskan diatas 80.

“Alhamdulillah, nilai atau grade dari seluruh peserta memuaskan semua. Kalau cukup memuaskan berarti dibawah 80, tapi, mereka sudah di angka 80 ke atas,” ungkapnya.

Alasan tidak didapatkannya nilai sangat memuaskan, lanjut Bagiawan, dikarenakan sistem pendidikannya masih belum maksimal. Hal tersebut diakui, dampak pandemi masih menjadi alasan utama, sehingga, peserta lebih banyak melakukan kegiatan secara virtual.

“Kami juga menunggu-nunggu ada peserta yang mendapatkan nilai yang sangat memuaskan, tetapi, belum ada sampai saat ini karena pembelajaran Distance Learning (jarak jauh) dirasa belum memuaskan. Namun, memang disadari dimasa COVID-19 memaksa kita harus berinovasi,” papar mantan pejabat Pemkab Banjar ini.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Pendidikan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan ke V ini dilaksanakan mulai 13 September hingga 10 Desember 2021. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.