18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Milad ke-2 Ponpes RMA, Gubernur Borong Barang Lelang

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat menghadiri saprah amal Ponpes RMA

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor turut membantu percepatan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Muta’alimin Annahdliyah (RMA) melalui kegiatan saprah amal yang digelar di Majelis Ponpes RMA, kota Banjarbaru, Sabtu (11/12) sore.

Kegiatan saprah amal ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Milad ke-2 Ponpes RMA. Tak tanggung tanggung, barang lelang berupa sarung, sorban, sembako dan lainnya, ditawar dengan harga tinggi oleh Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

“Semoga pembangunan Ponpes RMA dapat segera selesai, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendidik para santri agar kelak dapat menjadi pendidik dan guru agama,” harap Paman Birin.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA, Muhari menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin atas bantuan yang diberikannya melalui lelang ini.

“Semoga beliau diberikan kekuatan dan kesehatan, dana hasil lelang akan kita gunakan untuk kelanjutan pembangunan ponpes,” ucap Ustadz yang disapa Gus Muha ini.

Ia berharap, Pemprov dapat merealisasikan bantuan bagi pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA yang sempat tertunda karena adanya refocusing anggaran akibat adanya pandemi.

“Kita targetkan tahun depan pembangunan Ponpes ini dapat rampung jika bantuan dari Pemprov dapat turun,” harapnya.

Selain saprah amal, kegiatan juga dirangkai dengan Tabligh Akbar yang rutin dilakukan setiap Sabtu di Majelis RMA.

“Nanti di tanggal 25 Desember kita akan datangkan ulama terkenal, Habib Mustafa Al-Hadad,” pungkasnya. (TR21-01/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.