27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin : Jelang Nataru Sembako Diharapkan Aman

1 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengharapkan, menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), ketersediaan sembilan bahan pokok, akan aman dipasaran.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, diruang kerjanya pada Senin (13/12) menjelaskan, biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), keperluan sembilan bahan pokok (Sembako) akan meningkat, otomatis berdampak ketersediaannya langka dipasaran. Dengan demikian Pemerintah Kota harus mampu mengantisipasi sejak dini, agar tidak terjadi kekosongan bahkan tingginya harga.

“Kita sudah tahu, setiap hari besar, apalagi jelang Nataru, maka jangan sampai terjadi kelangkaan sembako, begitupun gas elpiji 3 kilogram,” ucapnya

Harry menyarankan, ke depan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, akan kembali menggelar pasar murah atau operasi pasar, khususnya di masing-masing Kelurahan, agar terpenuhi keperluan sembilan bahan pokok masyarakat.

“Kami minta operasi pasar atau pasmur di satu tempat, dan bisa secara mobile, untuk menghindari kerumunan warga,” pintanya

Lebih lanjut Politisi PAN DPRD Kota Banjarmasin menambahkan, pihak Disperindag Kota Banjarmasin juga akan terus menerus melakukan pemantauan keperluan sembako dipasaran, mulai harga dan ketersediannya, terlebih minyak goreng karena sudah lebih satu bulan tinggi harga, karena naiknya harga bahan baku minyak mentah sawit atau CPO di pasar internasional.

“Jangan sampai ada oknum memanfaatkan situasi, dengan menaikan harga,” tutup Harry. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.