28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perkuat Kinerja Bank Kalsel, Gubernur Imbau Kabupaten/Kota Tambah Saham

1 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menghimbau kepada Pemerintah di 13 Kabupaten/Kota agar terus meningkatkan nilai sahamnya di Bank Kalsel. Dengan begitu, kinerja bank daerah yang dimilik bersama-sama ini menjadi lebih kuat dan mampu terus bersaing.

“Saya himbau kepada semua pemerintah kabupaten dan kota untuk terus menambah sahamnya di Bank Kalsel,” ujar Sahbirin Noor Kepada wartawan usai menyampaikan dokumen RPJMD Kalsel 2021-2026, di gedung dewan di Banjarmasin, Rabu (8/12).

Terlebih, lanjut gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, hingga 2024 nanti, Bank Kalsel harus memenuhi modal inti minimum (MIM) senilai Rp3 triliun, sehingga perlu dukungan semua pihak demi meningkatkan kualitas kinerja Bank Kalsel.

Paman Birin juga memberikan apresiasi positif kepada Bank Kalsel karena terus menunjukkan peningkatan di berbagai aspek. Karenanya dia berharap, direktur utama (Dirut) Bank Kalsel yang baru dilantik lebih mampu membawa Bank Kalsel kearah lebih maju lagi.

Sementara itu, Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya yang juga hadir mendampingi Gubernur saat itu menyatakan, siap dan optimis mampu memenuhi modal inti minimum senilai Rp3 Triliun pada 31 Desember 2024 sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Bank Kalsel Hana Wijaya

“Saya dan tim Bank Kalsel sudah roadshow ke seluruh bupati di kabupaten dan kota pemegang saham termasuk provinsi,” katanya.

Hana menyebutkan hingga kini MIM Bank Kalsel sudah berada di posisi Rp1,7 triliun lebih.

“Pada Akhir Desember 2021 nanti, MIM kita bertambah jadi Rp 2 triliun,” jelasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.