25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispersip Kalsel Gelar Meet and Greet Bersama Ria Enes dan Susan

2 min read

BANJARMASIN – Setelah menghibur anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) dengan mendongeng pada Selasa (7/12) pagi, Ria Enes juga berbagi tips kepada orang tua dan perwakilan organisasi perempuan di Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam acara Meet and Greet, pada Selasa (7/12) siang.

Suasana Meet and Greet Bersama Ria Enes dan Susan

Acara yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel itu diikuti diantaranya Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari Polda, Persit Resor Militer 101/Antasari, Gabungan Istri Wakil Rakyat, Jalasenastri, Ikatan Guru TK Indonesia Kalsel, serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kalsel dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan audiencenya para guru dan ibu-ibu, Bunda Nunung (panggilan akrab Kadispersip Kalsel) memberikan ide kepada saya supaya mereka memiliki bekal karena mereka kesehariannya selalu menyertai anak-anak, baik itu di sekolah maupun di keluarga,” kata Ria Enes kepada wartawan.

Hal itu dinilai penting, terutama bagi guru dan ibu-ibu agar mereka tetap bisa menimba ilmu dan tidak terjebak rutinitas yang hal itu akan melemahkan peran mereka. Dengan membaca, menurut Ria Enes, para guru dan ibu-ibu akan selalu aktual, baik di keluarga maupun di masyarakat.

“Pandemi ini membuat kita harus banyak berada di rumah, ibu-ibu mau nggak mau harus bisa menjadi lem (perekat) di keluarganya, sehingga mereka bisa menghidupkan suasana0 kekeluargaan di tengah kesibukan yang ada,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menyatakan pihaknya tetap konsisten mempromosikan minat baca dan perpustakaan dengan menggandeng pesohor atau pendongeng nasional, terbaru yakni Ria Enes. Ia mengatakan keinginan untuk mendatangkan Ria Enes ke Banua sudah ada sejak tahun lalu, namun harus tertunda karena pandemi COVID-19.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani

“Meskipun terhalang pandemi pada tahun lalu, kami tetap menghadirkan Kak Ria Enes ini untuk mengobati rindu masyarakat Banua walaupun hanya lewat dalam jaringan (daring). Alhamdulillah tahun ini kita bisa mendatangkan secara langsung kak Ria Enes ke Kalimantan Selatan untuk berbagi ilmunya,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.