18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Datangi Faperta ULM, BIN Kalsel Gelar Vaksinasi COVID-19 Goes to Campus

2 min read

BANJARBARU – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan, kembali menggelar vaksinasi COVID-19, Rabu (8/12). Kali ini kegiatan vaksinasi dipusatkan di Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Banjarbaru yang diperuntukan kepada mahasiswa serta warga dilingkungan kampus ini.

Kegiatan Vaksinasi Goes To Campus ini dipantau langsung oleh Kepala Binda Kalsel Brigjen Pol. Heri Armanto dan Wakil Dekan Akademik Fakultas Pertanian ULM, Arif Akbar beserta Kapolsek Banjarbaru Kota Shofiyah dan perwakilan dari Kodim 1006/Banjar.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Binda Kalsel Brigjen Pol. Heri Armanto menyampaikan, kegiatan ini selain mengejar target herd immunity 70 persen sesuai arahan pemerintah pusat, juga mendukung rencana pembelajaran tatap muka terbatas untuk mahasiswa dikampus ini.

“Pelaksanaan vaksinasi ini selain untuk menyukseskan program percepatan vaksinani untuk mencapai target 70 persen, juga mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas yang dilaksanakan ULM,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Akademik Fakultas Pertanian ULM, Arif Akbar mengapresiasi langkah Binda Kalsel ini dalam mendukung pihaknya untuk melakukan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan awal tahun 2022 nanti.

“Ada instruksi dari kementerian untuk membuka PTM terbatas. Salah satu syarat mahasiswa mengikuti PTM ialah minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Jadi kami sangat berterimakasih kepada BIN Kalsel yang sudah mendukung rencana PTM terbatas kami nanti dengan dilaksanakannya vaksinasi ini. Terlebih kampus kami sudah memberlakukan aplikasi PeduiLindungi,” ucap Arif.

Untuk diketahui, jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan kali ini adalah Pfizer, AstraZeneca dan Sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2. Sementara untuk jumlah vaksin yang disalurkan di Fakultas Pertanian ULM kali ini berjumlah 250 dosis yang bekerjasama dengan puskesmas Sungai Besar dengan menggunakan bus vaksin keliling milik Pemerintah kota Banjarbaru. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.