22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel Harapkan Menara Vokasi Dapat Tingkatkan SDM

2 min read

Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor

BANJARMASIN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan dengan adanya Menara Vokasi dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Generasi Muda di Banua ini.

Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat menghadiri acara Menara Vokasi Politeknik, SMK. LKP Tahun 2021, di salah satu mall di Kota Banjarmasin, Selasa (7/12).

Mobil listrik karya SMK Negeri 5 Banjarmasin

Dalam sambutannya Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, Menara Vokasi ini merupakan upaya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan SDM.

“Dengan adanya Menara Vokasi ini SDM di Kalsel akan semakin meningkat,” ucapnya.

Mengingat, lanjutnya, dimana untuk membangun sebuah negara, daerah, diperlukan SDM yang berkualitas.

“Oleh karena itulah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan terhadap adanya Menara Vokasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur SMK Kemendikbud Ristek RI Wardani Sugiyanto mengatakan, dilaksanakan Menara Vokasi ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekolah kejuaraan atau Vokasi di tanah air termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dalam meningkatkan Menara Vokasi ini, maka kami mengajak Pemerintah Daerah serta para pelaku industri di tanah air ini, untuk mendukung pengembangan pendidikan Vokasi tersebut,” ungkapnya.

Wardani mengatakan, peningkatan sekolah vokasi tersebut, berupa pendidikan Politeknik, SMK, LKP, serta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SMK Kemendikbud RI ini juga meninjau hasil karya produk inovasi dari SMK yang dipamerkan pada Gebyar Menara Vokasi 2021.

“Setelah melihat produk produk hasil kreativitas pelajar SMK di Provinsi Kalimantan Selatan ini, ternyata tidak kalah dengan bersaing dengan yang lainnya,” ujarnya.

Menurut Wardani, pihaknya tertarik dengan mobil listrik dari SMK Negeri 5 Banjarmasin, serta produk Animasi dari SMK 2 Banjarmasin.

“Hasil produk dari SMK tersebut, yang diinginkan, pada pendidikan Vokasi kedepannya bisa menciptakan lapangan kerja,” ucap Wardani. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.