24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Banjarmasin Dijadikan Percontohan

2 min read

Foto bersama TP PKK Kota Banjarmasin dan TP PKK kabupaten Tapin

BANJARMASIN – Keberhasilan TP PKK Kota Banjarmasin dalam menjalankan Program Paar menjadi kota tersebut, menjadi percontohan atau studi kaji tiru oleh TP PKK di kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti yang dilakukan oleh TP PKK dan DP34 Kabupaten Tapin mereka mengunjungi TP PKK Kota Banjarmasin, Kamis (2/12).

Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hardiyanti mengatakan, pihaknya menerima kunjungan dari TP PKK Kabupaten Tapin dan DP34 Kabupaten Tapin, kedatangan mereka ke Kota Banjarmasin ini, untuk belajar kaji tiru mengenai pola asuh anak dan remaja (Paar).

Ketua Bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin Hardiyanti

“Kedatangan TP PKK kabupaten Tapin tersebut untuk belajar kaji tiru program pola asuh anak dan remaja,” ungkap Hardiyanti.

Alasan kaji tiru tersebut, lanjutnya, dilakukan di Kota Banjarmasin, karena pada tahun 2019 lalu TP PKK Kota Banjarmasin menerima penghargaan Pakarti Utama II atau juara dua tingkat nasional pelaksanaan terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Pada tahun 2019 lalu TP PKK Kota Banjarmasin menerima penghargaan atas keberhasilan program Paar oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Hardiyanti mengatakan, keberhasilan dari TP PKK Kota Banjarmasin dalam menjalankan pola asuh anak dan remaja tersebut, menjadi percontohan dari kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Karena keberhasilan tersebut maka TP PKK Kota Banjarmasin menjadi percontohan bagi TP PKK di daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Tapin Mustaidah Syafrudin Noor mengatakan, tujuan kedatangan mereka ke TP PKK Kota Banjarmasin ini, dalam rangka melakukan kaji tiru terhadap program pola asuh anak dan remaja yang telah berhasil dijalankan di Kota Banjarmasin.

“Keberhasilan program Paar di Kota Banjarmasin diharapkan mampu ditiru oleh TP PKK kabupaten Tapin,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Mustaidah, pihaknya berharap keberhasilan dari Kota Banjarmasin tersebut, nantinya dapat dilaksanakan di Kabupaten Tapin.

“Kedatangan kami ke TP PKK Kota Banjarmasin sebanyak 7 orang anggota Pokja 1 TP PKK kabupaten Tapin,” ucap Mustaidah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.