17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Imbau Pelaku Usaha Manfaatkan Banper 2022

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan mengimbau, para pelaku usaha memanfaatkan bantuan pemerintah (Banper) tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan baru-baru tadi mengatakan, saat ini Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membuka penerimaan proposal bantuan pemerintah yang dibuka mulai 8 November – 8 Desember 2021.

“Bantuan yang diberikan berupa fasilitasi revitalisasi prasarana infrastruktur dan sarana fisik ruang kreatif,” ucapnya

Syarifuddin menjelaskan, pihaknya sangatlah menyambut baik dengan dibuka Banper ini dalam pembangunan dan pengembangan, mulai dari infrastruktur, ekonomi dan kreatif, agar seluruh pelaku usaha di 13 kabupaten dan kota dapat memanfaatkannya.

“Masih ada waktu untuk para pelaku ekonomi kreatif dalam mengajukan proposal Banper,” pintanya

Lebih lanjut Syarifuddin menambahkan, selain Banper, pada tahun 2022 mendatang, Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan juga akan mengajukan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk pengembangan sumber daya manusia disektor pariwisata.

“Kita mengusulkan terkait bantuan untuk destinasi wisata yang terdampak banjir pada bulan Januari 2021. Rencananya pada awal pekan Desember akan berkunjung ke Kemenparekraf bersama Dinas Pariwisata kabupaten dan kota, untuk menyampaikan usulan, dan menerima program dari pemerintah pusat, supaya nanti bisa dibawa ke daerah masing-masing,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.