25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

SMA Negeri 3 Martapura Gelar Perayaan HUT ke-2

2 min read

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Martapura Umi Masfi'ah

BANJAR – SMA Negeri 3 Martapura merupakan salah satu SMA binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel yang baru saja berdiri ditahun 2019 yang lalu. Saat pertama kali berdiri SMA yang terletak di Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Kab Banjar ini hanya mempunyai 3 ruang kelas dan 1 ruang yang diperuntukkan bagi tenaga pendidik. Dan ditahun 2021 ini, SMA Negeri 3 Martapura merayakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama mereka secara sederhana.

Perayaan HUT digelar sejak Selasa (23/11) hingga Kamis (25/11) dengan menampilkan lomba-lomba dengan sifat mendidik para murid di SMA ini, seperti lomba cerdas cermat untuk melatih kecerdasan para murid, lomba bercerita bahasa banjar untuk mengangkat dan melestarikan kebudayaan banjar, dan terakhir lomba vocal solo (menyanyi) dengan maksud untuk melihat bakat dan minat dari para murid.

Lomba vocal solo (menyanyi) pada perayaan HUT SMA Negeri 3 Martapura

Rabu (24/11), Kepada Abdi Persada FM, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Martapura Umi Masfi’ah menyampaikan, perayaan HUT SMA Negeri 3 Martapura baru pertama kali digelar ditahun 2021 ini, hal ini dikarenakan saat rencana mengadakan HUT ditahun 2020 yang lalu, penyebaran Pandemi COVID-19 masoh terbilang tinggi dan minimnya vaksinasi.

“Ditahun 2021 ini 86 Persen murid-murid sudah melaksanakan Vaksinasi COVID-19 sehingga perayaan HUT pertama ini akan lebih aman,” ungkap Masfi’ah.

Umi Masfi’ah menambahkan, adapun salah satu tujuan diadakannya berbagai perlombaan pada perayaan HUT SMA Negeri 3 Martapura, yakni untuk menghibur para peserta didik agar tidak stress dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester ditahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

“Meskipun SMA Negeri 3 Martapura baru dibangun, namun kami beserta para guru dan karyawan bahu-membahu agar sekolah sedikit demi sedikit bisa terpenuhi sesuai tuntuan pemerintah yaitu melengkapi 8  Standar Nasional Pendidikan (SNP),” lanjut Masfi’ah.

Ditambahkan Masfi’ah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Prov Kalsel Muhammadun beserta Kepala Dinas Disdikbud Prov Kalsel Yusuf Effendi dan pihak terkait, yang telah memfasilitasi sehingga terealisasi pembangunan 12 ruangan di SMA Negeri 3 Martapura yang akan segera dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

“Diperayaan HUT pertama ini kami bersyukur karena sebentar lagi 12 ruangan akan segera selesai untuk dipakai sebagai tempat belajar-mengajar,” tutup Masfi’ah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.