27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banggar DPRD Banjarmasin Sepakat Tolak Usulan HKN 2022

2 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, saat memberikan komentarnya pada awak media

BANJARMASIN – Tim Badan Anggaran Dewan dan Pemerintah Kota, menyepakati menolak usulan Dinas Kesehatan, terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 mendatang.

Kepada sejumlah wartawan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, di ruang kerjanya pada Selasa petang (23/11) mengatakan, pihaknya sepakat menolak karena tidak ada dalam aturan juklak dan juknisnya, apalagi selama ini dalam peringatan hari besar lain seperti Hari Olahraga Nasional, tidak pernah diusulkan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

“Usulan Dinas Kesehatan sebesar Rp 250 juta rupiah, rencana peringatan HKN, pada APBD Tahun 2022, kami sepakat menolak,” ucapnya

Matnor menyarankan, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun depan nanti, sebaiknya Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, bisa menggunakan dana dari Rumah Sakit Sultan Suriansyah, yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah, karena BLUD dikelola tersendiri.

“Kita berharap tidak lagi terulang dalam bentuk proposal meminta iuran atau donasi, yang ditujukan kepada fasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit swasta, rumah sakil sultan suriansyah, apotik dan toko obat, serta aparatur sipil negara di lingkup Dinas Kesehatan Banjarmasin, meski alasan Kepala Dinas Kesehatan, sewaktu rapat dengar pendapat (RDP) pada pekan tadi, dengan Komisi IV Dewan Banjarmasin, terjadi kesalahan redaksi penulisan,” jelas Matnor panjang lebar.

Politisi Golkar DPRD Kota Banjarmasin ini meminta, ke depan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 mendatang, dapat digelar secara lebih sederhana dan penuh makna bagi semua lapisan masyarakat.

“Edukasi pentingnya menjaga kesehatan bersama-sama, tentu akan lebih diapresiasi,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) baru baru tadi, dengan rangkaian kegiatan diantaranya memberikan penghargaan kepada pejuang COVID-19, dan beberapa puskesmas yang berprestasi. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.