17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati HKN ke 57, Gubernur Kalsel Apresiasi Kinerja Nakes

2 min read

Gubernur Kalsel saat menyaksikan Vaksinasi di IAI Darussalam Martapura

BANJAR РPemerintah Provinsi Kalsel menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021. Peringatan HKN ini dilaksanakan di Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura pada Selasa (23/11), yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Kab Banjar Said Idrus Al-Habsyie, beserta kepala SKPD Lingkup Provinsi Kalsel dan Kabupaten Banjar. 

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel menyampaikan, diharapkan momentum  bersejarah peringatan HKN dapat menjadi semangat semua dalam rangka menjaga kesehatan kita, keluarga, dan masyarakat.

“Ulun (Saya) mengapresiasi kepada seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang saat ini terus berjibaku menanggulangi pandemi dan tidak hentinya mengkampanyekan hidup sehat,” ucap Sahbirin Noor.

Orang yang akrab disapa Paman Birin ini juga turut berbelasungkawa, atas gugurnya sejumlah Nakes dalam memerangi Pandemi COVID-19 sejak 19 bulan lalu.

“Momen peringatan HKN merupakan momentum bagi kita mewujudkan Kalsel sehat, negeri sehat, demi terwujudnya indonesia yang maju, dan salah satu indikator utama mewujudkan Kalsel sehat adalah menyukseskan program vaksinasi COVID – 19 yang sangat penting dan harus diberikan kepada masyarakat karena vaksinasi salah stau ikhtiar untuk keluar dari pandemi,” tutup Sahbirin Noor.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Muhammad Muslim menyampaikan, secara presentase warga Kalsel yang sudah vaksin pertama 1,4 juta lebih atau 45 persen. Tertinggi wilayah Banjarbaru dan Tanbu yang lebih 64 persen.

“Hal ini menunjukkan bahwa laju transmisi penularan relatif terkendali di Kalsel. Namun sebagaimana yang sering disampaikan Gubernur untuk tetap waspada,” ucap Muslim.

Untuk diketahui, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 kali ini juga dibarengi dengan vaksinasi COVID-19 di aula IAI Darussalam Martapura, dengan target vaksi sebesar 5.000 dosis. Serta  penyerahan piagam penghargaan bagi Nakes teladan yang berprestasi di level Nasional dan Provinsi, dan Peluncuran mobil layanan kesehatan keliling dari salah satu perusahaan tambang terbesar di Kecamatan Batulicin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.