25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Sahkan APBD Banjarmasin 2022

2 min read

Penandatanganan Nota kesepakatan, APBD 2022 ditandatangi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, bersama unsur pimpinan DPRD Banjarmasin, pada rapat paripurna, Selasa (23/11).

BANJARMASIN – Badan Anggaran DPRD dan Pemerintah Kota, mensahkan APBD 2022 sebesar Rp1,8 triliun lebih. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, di ruang kerjanya pada Selasa (23/11).

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, saat memberikan komentarnya

“Setelah melalui proses pembahasan panjang, tim anggaran DPRD dan Pemerintah kota Banjarmasin, telah sepakat. Ada tiga dinas yang paling banyak mendapatkan anggaran, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR,” ucapnya.

Disampaikan Matnor, selain mensahkan APBD tahun 2022, telah disetujui Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2022, Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 -2026, dan Rancangan Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Pihak Bapemperda juga menyampaikan, dua buah Raperda Inisiatif DPRD Kota Banjarmasin, tentang Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda Retribusi Izin Memperkerjakan Tenaga Asing,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dalam APBD 2022 ini lebih mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, yakni kesehatan, pendidikan, infrastuktur, penanganan COVID-19, dan pemulihan ekonomi.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Wakilnya Arifin Noor

Selanjutnya dengan disepakati Prolegda 2022, untuk dibahas pada tahun depan, diantaranya raperda pengembangan budaya literasi, ekonomi kreatif, fasilitasi penyelenggaraan pesantren, pemberdayaan perlindungan lanjut usia dan penanggulangan wabah penyakit menular, menurutnya hal itu tentu sangatlah tepat untuk dibahas, untuk dapat membangun kota seribu sungai lebih baik lagi.

“Kita akan terus bersinergi melalui jalinan komunikasi, dan untuk dua raperda inisiatif Dewan yang diusulkan tadi, akan dibahas dengan Dinas terkait,” tutupnya

Dalam rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, didampingi unsur pimpinan Matnor Ali, Muhammad Yamin dan Tugiatno, dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakilnya Arifin Noor, bersama seluruh anggota DPRD dan SKPD dilingkup Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.