24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Perbaikan Pasar Taibah Martapura Dipastikan Rampung Akhir Tahun

1 min read

Kondisi pasar taibah yang terbakar pada Juni lalu

BANJAR – Juni lalu, telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa puluhan pertokoan di pasar taibah kawasan pasar batuah Martapura. Akibat adanya kebakaran ini sebanyak 12 toko milik pedagang rusak terbakar dan membuat mereka mengalami kerugian dan para pedagang yang mengalami kerugian seperti toko yang terbakar pun, langsung dipindahkan pihak Pemkab Banjar melalui PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kab Banjar untuk menghuni toko lain agar mereka dapat melaksanakan jual beli sementara toko mereka diperbaiki.

Perbaikan pasar taibah diperkirakan akan selesai pada akhir tahun atau selambat-lambatnya pada awal tahun 2022 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar Rusdiansyah.

Direktur PD PBB Kabupaten Banjar Rusdiansyah

Disampaikan Rusdiansyah, pada jum’at 4 Juni yang lalu salah satu pertokoan di Pasar Taibah PD PBB Kabupaten Banjar mengalami musibah kebakaran yang mengakibatkan terbakarnya puluhan pertokoan. Dan perbaikan pertokoan tersebut akan selesai pada akhir tahun ini atau selambat-lambatnya pada awal tahun 2022 mendatang.

“Perbaikan akan selesai pada akhir tahun ini atau selambat-lambatnya pada awal tahun, sehingga para pedagang yang toko nya terbakar dapat kembali menempati toko mereka usai perbaikan selesai,” ungkap Rusdiansyah.

Rusdiansyah menambahkan, para pedagang yang toko nya mengalami kerusakan akibat terbakar di pasar taibah, tidak akan dipungut biaya apapun saat perbaikan toko mereka sudah selesai, dan hal ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar, melalui PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar.

“Kami tidak memungut biaya apapun, sehingga para pedagang dipasar taibah dapat lebih ringan beban mereka saat hendak kembali menempati toko mereka dahulu yang selesai diperbaiki,” tutup Rusdiansyah. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.