19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemkab Banjar Gelar Pengujian Derajat Kebugaran Bagi Pelajar

2 min read

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar, menggelar pengujian derajat kebugaran bagi pelajar SMA/Sederajat, SMP/ Sederajat dan dua perwakilan dari cabang olahraga gulat dan cabang olahraga panjat tebing di Stadion Demang Lehman Martapura Pada Jum’at (19/11). Meskipun pandemi COVID-19 telah melandai di Kab Banjar, namun Kegiatan pengujian derajat kebugaran ini tetap mematuhi protokol kesehatan, hal ini terbukti dengan diarahkannya semua pelajar yang mengikuti pengujian untuk memakai masker dan menjaga jarak oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

Saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah menyampaikan, pengujian derajat kebugaran bagi pelajar SMA, SMP/ Sederajat ini, juga harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, karena ia tidak menginginkan terjadi penularan COVID-19 saat pengujian sedang dilaksanakan.

Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten banjar Ikhwansyah

“Dengan adanya pengujian derajat kebugaran bagi para pelajar, maka dapat meningkatkan indeks kesehatan para pelajar, wilayah Kabupaten Banjar,” ungkap Ikhwansyah.

Ikhwansyah menambahkan, ia mengimbau kepada para pelajar tingkat SMP, SMA dan Sederajat, agar dapat memberitahukan kepada teman-temannya terkait pentingnya menjaga kesehatan.menjaga kesehatan tubuh masing-masing merupakan hal yang sangatlah penting, apalagi disaat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sehingga para pelajar yang telah melaksanakan pengujian derajat kebugaran, diimbau untuk memberitahukan kepada teman-teman mereka, agar pelajar lain juga dapat menjaga kebugaran tubuh masing-masing.

“Meskipun sudah banyak pasien COVID-19 yang telah sembuh, namun hal ini tidak menampik akan adanya pasien lain yang akan terpapar virus, sehingga kebugaran tubuh para pelajar sangatlah penting untuk dijaga,” tutup Ikhwansyah.

Untuk diketahui, pengujian derajat kebugaran merupakan pengujian kesehatan bagi pelajar, sehingga dapat diketahui, kemampuan para pelajar dibidang olahraga. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.