22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

TNI AL – Lanal Banjarmasin Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

1 min read

Serbuan vaksinasi maritim di BP Lanal Banjarmasin

BANJARMASIN – TNI AL dan Lanal Banjarmasin kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin pada Rabu (17/11). Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, TNI AL – Lanal Banjarmasin menurunkan sebanyak 13 Tenaga Kesehatan (Nakes) Tim Vaksinator yang diharapkan mampu melayani para masyarakat yang ingin bervaksin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr Meutia Indrasakti menyampaikan, Lanal Banjarmasin kembali menggelar vaksinasi maritim, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan Vaksin belum surut, sehingga Lanal Banjarmasin akan terus menggalakkan pemerataan Vaksinasi massal dilapisan masyarakat, khususnya bagi warga pesisir, guna meningkatkan imhm tubuh agar terhindar dari serangan Wabah COVID-19 dan meminimalisir bertambahnya angka penderita COVID-19.

“Kepada warga yang belum terjamah, jangan merasa kwatir ataupun ragu untuk bervaksin demi menjaga kesehatan, supaya musim pandemi ini segera berlalu dan berakhir dengan tuntas, menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal,” ucap dr Meutia

Untuk diketahui, vaksinasi maritim yang ke 59 kali iniĀ  menggunakan Vaksin berjenis Sinovac, dengan data sebanyak 89 orang peserta yang berdomisili di Kec Banjarmasin Selatan dan Kec Banjarmasin Barat telah mendaftar untuk ikut bervaksin. Dari 59 kali vaksinasi maritim diadakan, Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksin sebanyak 18.574 warga. (TNI.AL-MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.