22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diskop UKM Kalsel Beri Dukungan Penuh Penggiat UMKM

1 min read

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi

BANJARMASIN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Provinsi Kalimantan Selatan, mendukung sepenuhnya kepada seluruh penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah, dengan hadirnya gerai UMKM di Bandara Syamsudin Noor.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan Gustafa Yandi, kepada Abdi Persada FM pada Rabu (17/11)
langkah nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dalam membangkitkan perekonomian dengan cara memberi dukungan penuh, bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah tersebar di tiga belas Kabupaten dan Kota, melalui hadirnya gerai UMKM, agar dapat memberikan kemajuan roda perekonomian bagi pelaku usaha.

“Gerai UMKM di Bandara baru, dapat membuat para wisatawan, untuk senang dan menjadikan buah tangan,” ucapnya

Disampaikan Yandi, sejak beroperasi pada 14 Agustus lalu telah diikuti 98 gerai UMKM, dengan menjual sebanyak 330 varian produk, tediri dari kain sasirangan khas Kalimantan Selatan, kerajinan, kain tenun khas Kabupaten Tanah Bumbu, perhiasan seperti permata, dan kuliner. Dari segi kualitas produk, dan pengemasan, sudah sesuai standar nasional yang diterapkan.

“Untuk harga jangan dibandingkan, sudah ada aturan, karena murni membantu ekonomi dan kemajuan para UMKM di Kalsel,” katanya.

Lebih lanjut Yandi menambahkan, gerai UMKM di Bandara Syamsudin Noor ini merupakan hasil kerja sama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan dengan Angkasa Pura I, dan PT Sarinah. Rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pada 29 November nanti.

“Kita berharap seluruh produk UMKM, menjadi peluang bagus dan semakin maju, untuk dipasarkan baik di luar daerah hingga ke mancanegara,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.