24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin : Tidak Ada Lagi Pengangguran dari Lulusan SMK

2 min read

Kepala Dinas Pendidikan Kalsel M Yusuf Efendi mewakili Gubernur Kalsel membacakan sambutan

BANJARMASIN – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan berharap tidak adalagi sumbangan pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan dari lulusan SMK di Banua ini. Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan M Yusuf Effendi saat menghadiri Pelaksanaan Komitmen SMKN 2 Banjarmasin dengan Dudika dan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin, di aula SMKN 2 Banjarmasin, Kamis (11/11).

Menyaksikan penandatanganan Komitmen SMKN 2 Banjarmasin dengan Dudika serta Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan M Yusuf Efendi mengatakan, hendaknya lulusan SMK yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini, dapat meningkatkan keterampilannya, sehingga ketika lulus maka akan langsung mendapatkan kerja.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Banjarmasin yang telah melaksanakan kegiatan Komitmen SMKN 2 Banjarmasin dengan Dudika dan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin,” ucap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin berharap, dengan semakin meningkatnya kemampuan siswa SMK, maka kedepannya tidak adalagi pengangguran yang disumbangkan dari lulusan SMK di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Berdasarkan laporan angka pengangguran di Provinsi ini salah satunya dari lulusan SMK,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Paman Birin, dengan adanya peningkatan kerjasama dengan pelaku usaha, maka diharapkan tidak adalagi pengangguran dari lulusan SMK.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Banjarmasin Almunawar mengatakan, dilaksanakan komitmen dengan Dudika dan Forum Ekonomi Kreatif Banjarmasin ini, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di SMKN 2 Banjarmasin.

“Tujuan dari komitmen ini maka diharapkan pengetahuan siswa semakin meningkat sehingga siap memasuki dunia kerja, ketika mereka lulus sekolah,” ucapnya.

Almunawar mengatakan, pihaknya juga mempersiapkan para siswa ketika lulus sekolah, untuk dapat membuka usaha mereka sendiri atau berwirausaha. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.