19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dispar Kalsel Sharing ke Kepulauan Riau Untuk Gali Strategi Kunjungan Wisman

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan pada pekan lalu, melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, untuk menggali strategi, dalam rangka meningkatkan wisatawan mancanegara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan pada Kamis (11/11), sharing ke Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, karena dinilai menjadi gerbang masuk wisatawan mancanegara, nomor dua di Indonesia setelah Bali.

“Kami sharing ke Kepri ini, untuk mengetahui strategi menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke banua,” ucapnya

Syarifuddin menjelaskan, dari hasil sharing
ke Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, untuk promosi pariwisata selalu menggandeng pelaku usaha pariwisata, salah satunya Generasi Pesona Indonesia (Genpi).
Kegiatan Genpi ini yang biasa memposting atau mempromosikan pariwisata, karena memiliki jaringan yang luas tersebar di seluruh Indonesia.

“Genpi disana sangat gencar promosi seluruh destinasi wisata,” jelasnya.

Syarifuddin menyampaikan, dengan strategi itu akan diimplementasikan, melalui semakin mempererat jalinan komunikasi dan koordinasi menggandeng para pelaku usaha pariwisata seperti, ASPPI, ASITA, PHRI, dan HPI untuk promosi pariwisata di Kalsel.

“Selama ini koordinasi sudah berjalan baik, kedepan sinergi ini akan ditingkatkan, yaitu lebih fokus promosi pariwisata, agar tidak hanya dikenal dalam daerah, atau provinsi lain, dan juga mancanegara,” harapnya.

Lebih lanjut Syarifuddin meminta, bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, hendaklah bersama-sama mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Banua, terutama di tiga belas Kabupaten dan Kota, melalui media sosial masing-masing.

“Jangan hanya destinasi wisata di luar daerah yang di posting. Seharusnya lebih bangga memposting destinasi wisata yang ada di Kalsel, agar lebih dikenal secara luas,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.